29 March 2024

DISPERKIMTA KAB. CILACAP

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan

GUBERNUR JATENG LANTIK BUPATI/WAKIL BUPATI CILACAP

Pasangan Tatto Suwarto Pamuji –dan Syamsul Auliya Rachman resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cilacap periode 2017 – 2022. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernuran Jawa Tengah Jl. Pahlawan No. 9 Semarang, Minggu (19/11/2017). Acara tersebut dihadiri Forkopimda Jateng, jajaran eksekutif dan legislatif Kabupaten Cilacap, serta sejumlah pendukung Tatto-Syamsul dalam Pilkada serentak Februari 2017 lalu.

Sama halnya seperti pelantikan kepala daerah lain, dalam kesempatan ini Ganjar berpesan pada Tatto-Syamsul untuk meningkatkan kinerja, serta memperbaiki layanan publik di daerahnya. Selain itu pimpinan daerah juga diminta untuk meningkatkan upaya reformasi birokrasi di Kabupaten Cilacap. Terlebih Provinsi Jawa Tengah telah beberapa kali mendapat penghargaan terkait pelaksanaan reformasi birokrasi dari pemerintah pusat.

Untuk mendukung hal tersebut, Pemkab Cilacap juga diminta membuka akses komunikasi seluas-luasnya kepada masyarakat. Perbaikan sarana prasarana berupa infrastruktur, jalan, dan jembatan saluran irigasi, dan lainnya juga harus dilaksakanan secara bersama-sama antara pemda dan Pemprov Jateng. Apabila seluruh sarana infrastruktur telah baik, kata Ganjar, hal ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi di daerah mengingat Cilacap memiliki potensi pengembangan ekonomi yang besar.

Sebelumnya Tatto menjabat sebagai Bupati Cilacap bersama Akhmad Edi Susanto untuk periode 2012 – 2017. Pada Pilkada serentak 2017, Tatto bersama Syamsul Auliya Rachman berhasil mengalahkan cabup cawabup lainnya dengan perolehan 515.059 suara, atau sekitar 56 persen. Tatto-Syamsul mendapat dukungan dari empat Parpol yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, serta Partai Golongan Karya (Golkar).

Pada kesempatan yang sama dilantik pula Walikota Pekalongan, Saelenay Mahfudz, dan Ketua Tim Penggerak PKK serta Ketua Dekranasda Kabupaten Cilacap dan Pekalongan.(don).

Sumber : cilacapkab.go.id

RSS
Follow by Email