logo

PELATIHAN TUKANG BANGUNAN BAGI LEMBAGA KESWADAYAAN MASYARAKAT (LKM) PROGRAM KOTA TANPA KUMUH (KOTAKU)

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Cilacap mengadakan kegiatan Pelatihan Tukang Bangunan Bagi Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kabupaten Cilacap, yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 19 Juli 2018, bertempat di Balai Pertemuan MBATAN Kelurahan Sidakaya.

Acara dibuka oleh Kepala Disperkimta Kab.Cilacap, Ir.Sunarno,MM didampingi oleh Kabid Perumahan, Adi Prabowo,SH,ST. Peserta pelatihan Tukang Bangunan bagi Lembaga Keswadayaan Masyarakat Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) berjumlah 50 orang terdiri dari Tukang Bangunan dari LKM se eks Kotip Cilacap. Pada pelatihan tersebut narasumber berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yaitu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Cilacap, dengan metode pelatihan dalam bentuk ceramah, diskusi dan tanggung jawab serta praktek langsung di lapangan.

Kepala Disperkimta, dan Kepala Bidang Perumahan menegaskan bahwa maksud dari penyelenggaraan Pelatihan ini adalah untuk peningkatan pemahaman dan ketrampilan sumber daya manusia khususnya tukang bangunan pada Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) sebagai pelaksana pembangunan program KOTAKU sesuai kaidah dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. ( ag )