logo

PADUAN SUARA DHARMA WANITA PERSATUAN DISPERKIMTA

CILACAP – Menyambut peringatan Hari Jadi ke – 163 Kabupaten Cilacap Tahun 2019, Dharma Wanita Persatuan Disperkimta Kabupaten Cilacap ikut serta dalam Lomba Paduan Suara Dharma Wanita Kabupaten. Acara tersebut digelar selama dua hari, yakni Senin – Selasa (18 – 19/3/2019).

Acara tersebut diikuti anggota Dharma Wanita Persatuan Disperkimta Cilacap. Untuk hari Senin, lomba diikuti anggota Dharma Wanita dari 24 kecamatan. Sedangkan hari Selasa lomba diikuti Dharma Wanita unit kerja OPD kabupaten, Perusda, dan instansi vertikal.

Dewan juri terdiri dari tiga orang, yakni Juri I Enggar Widiastuti Sumardi, Juri II Betrinelis, dan Juri III M. Sandra Veronica,S.E. Lomba ini diinisiasi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, S.T.,M.M sebagai ajang silaturahmi antar anggota Dharma Wanita di lingkungan Pemkab Cilacap.


Dharma Wanita merupakan wadah perhimpunan dan pembinaan istri-istri ASN. Sebagai organisasi wanita terbesar di Indonesia, Sekda berharap Dharma Wanita khususnya di Kabupaten Cilacap dapat berperan aktif sesuai visi misi organisasi, serta mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional.

Pada penilaian lomba ini, Juara I untuk kategori unit kerja kecamatan diraih oleh Dharma Wanita Kecamatan Gandrungmangu. Disusul kemudian oleh Dharma Wanita Kecamatan Maos sebagai Juara II, dan Dharma Wanita Kecamatan Sidareja sebagai Juara III.

Selanjutnya untuk kategori unit kerja OPD kabupaten, Perusda, dan instansi vertikal, Juara I diraih Dharma Wanita Sekretariat Daerah. Untuk Juara II diraih Dharma Wanita gabungan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Sedangkan Juara III diraih Dharma Wanita Dinas Perikanan.(ag)