logo

KARTINIAN DISPERKIMTA

CILACAP (25/04) – Perjuangan Raden Adjeng Kartini atau yang lebih dikenal dengan Ibu Kartini merupakan perjuangan yang luar biasa bagi kemajuan kaum wanita di Indonesia. Melalui perjuangan tersebut, saat ini kaum wanita di Indonesia mendapatkan derajat yang sama dengan kaum pria terutama dalam segi pendidikan. Perjuangan Ibu Kartini kemudian diperingati setiap tanggal 21 April.

Dalam peringatan Hari Kartini tahun ini, Disperkimta Kabupaten Cilacap, mengadakan kegiatan apel pagi bersama memperingati Hari Kartini yang bertempat di halaman kantor Disperkimta Cilacap. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 April 2017 sebagai peringatan Hari Kartini tahun ini. Kegiatan apel pagi dimulai pada pukul 07.15 WIB diiiringi lagu Ibu Kita Kartini dan lagu lagu perjuangan. Menariknya dari kegiatan tersebut semua petugas apel pagi dilakukan oleh para wanita pegawai Disperkimta dengan mengenakan kain kebaya. Kegiatan berlangsung sangat menarik berkat petugas dan busana yang ditampilkan oleh setiap wanita pegawai peserta apel pagi.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat senantiasa menumbuhkan semangat perjuangan Raden Adjeng Kartini pada setiap pegawai di lingkungan Kantor Disperkimta untuk mengabdi pada masyarakat dan negara dalam tugas kedinasan..” ujar Ir. Sujito, M.Si Kepala Disperkimta Kabupaten Cilacap. Selain itu, momentum peringatan Hari Kartini diharapkan dapat lebih memupuk kebersamaan dan kekompakan antar pegawai.  (ag)