logo

KARNAVAL MOBIL HIAS DISPERKIMTA

CILACAP – Sebanyak 235 kendaraan hias dari dinas/instansi, BUMN, BUMD, sekolah, dan perusahaan memeriahkan Karnaval Kendaraan Hias, Minggu (25/8/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT ke – 74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Cilacap.

Pawai kendaraan hias dilepas Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di Jalan Setiabudi, Kelurahan Kebonmanis Kecamatan Cilacap Utara. Selanjutnya peserta menempuh jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Gatot Subroto, Jalan S. Parman, Jalan Jenderal Sudirman dan finish di Lapangan Eks Batalyon.

“Karnaval mobil hias ini, selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 juga bertujuan sebagai media informasi dan promosi hasil/produksi dan layanan yang diberikan oleh peserta, sekaligus memberikan tontonan dan hiburan kepada masyarakat, “ ujar Ir.Sujito, M.Si Kepala Disperkimta selaku Ketua Seksi Karnaval Panitia Peringatan HUT ke – 74 Kabupaten Cilacap Tahun 2019.

Tecatat total ada 113 peserta dengan 1.410 personil yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Peserta terbagi dalam tiga kategori, yakni Kategori I dari SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, sebanyak 27 peserta dengan 40 kendaraan dan 377 personil.

Kemudian kategori II dari BUMN/BUMD, Perusda, Perbankan, Perusahaan Swasta, Organisasi Kemasyarakatan dan Masyarakat Umum, dengan 41 peserta, 130 kendaraan dan 563 personil.

Kategori III, dari perangkat daerah/unit kerja dilingkungan Pemkab Cilacap, Pemprov Jawa Tengah dan Instansi Vertikal, dengan 45 peserta, 65 kendaraan, 470 personil.

Bupati juga terlihat mengikuti pawai kendaraan hias menggunakan mobil jeep terbuka. Cuaca yang cukup sejuk mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang datang ke lokasi kegiatan, bahkan jauh sebelum acara dimulai.

Seperti tahun sebelumnya kegiatan Karnaval Mobil Hias dalam Rangka Peringatan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Tahun 2019 juga dilombakan sesuai Kategori masing masing.

Berdasarkan penilaian Dewan Juri ditetapkan hasil sebagai berikut :

Kategori  I  Juara I diraih oleh Politeknik Negeri Cilacap, Juara II MAN 1 Cilacap dan  Juara III SMK YPE.

Kategori II Juara I diraih oleh PMI Kabupaten Cilacap, Juara II PT. Sumber Segara Primadaya dan Juara III Kwarcab 1101 Cilacap

Kategori III Juara I Setda Kabupaten Cilacap, Juara II BPPKAD Kabupaten Cilacap dan Juara III diraih RSUD Cilacap. (Ag)