logo

SOSIALISASI RTLH DESA CIKLAPA KEDUNGREJA

1 views

CILACAP – Untuk melanjutkan serta mewujudkan rumah layak huni di Kabupaten Cilacap , pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan melakukan kegiatan sosialisasi kegiatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) melalui program kegiatan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) Tahun 2020 di beberapa desa yang ada di Kabupaten Cilacap.

Salah satunya kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Desa Ciklapa Kecamatan Kedungreja, (Selasa 23 Juni 2020), Kepala Dinas Perkimta, Ir.Sujito,M.Si didampingi Kades Ciklapa, Sekcam Kedungreja, anggota Polsek Kedungreja dan fasilitator RTLH. Dalam sosialisasi tersebut dihadiri sejumlah warga yang akan menerima bantuan RTLH.

Dalam acara sosialisasi dijelaskan kepada para peserta bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai proses pengucuran dana rehab dan teknis pengerjaan RTLH kepada penerima bantuan rumah swadaya sesuai daftar penerima RTLH di Desa Ciklapa.

Sebelum penutupan kegiatan sosialisasi,  Kepala Dinas Perkimta memberikan beberapa poin penting kepada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut, salah satunya pertanggungjawaban pelaksanaan dan pentingnya pembuatan laporan pembiayaan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing penerima bantuan yang nantinya dibantu oleh fasilitator lapangan.

“Agar pelaksanaan kegiatan ini dapat kita pantau bersama-sama dari awal hingga selesainya pembangunan peningkatan kualitas RTLH menjadi RLH,” tutur Sujito.


Comments are closed.

RSS
Follow by Email